Ekspansi usaha Louvre Hotel group

Ekspansi usaha Louvre Hotel group

Oleh : Paulina | Thursday, 18 January 2018

Louvre Hotels Group (LHG) terus memacu investasi dan mengebut  pembangunan sejumlah hotel. Di Perancis, LHG memiliki strategi yaitu  penguatan posisi di jantung kota-kota besar, dan memperkenalkan merek hotel bintang empat  Golden Tulip. Di Eropa, Jerman tetap merupakan pasar prioritas dengan meluncurkan hotel Première Classe. Di Inggris, Louvre mengembangkan merek Campanile dan Golden Tulip.

Pada Juli tahun lalu LHG mendapat pinjaman 2,5 miliar euro untuk mendukung ekspansi usaha. Masuknya modal akan membantu usaha grup ini mempercepat pembangunan portofolio properti dari merek Louvre di pasar Eropa. Pada Kamis 2 Juli tahun lalu di hadapan Perdana Menteri China dan Perancis, Louvre Hotels Group menandatangani perjanjian dengan Bank ICBC asal China.

 Dengan adanya dana besar dari ICBC ini diharapkan mendukung rencana ambisius pengembangan grup usaha hotel di Perancis dan Eropa. Saat ini grup usaha Louvre sedang gencar melakukan ekspansi organik dan juga pertumbuhan eksternal, juga tengah mengebut program renovasi. Anggaran belanja modal sebesar 2,5 miliar euro akan digunakan untuk program renovasi sejumlah hotel yang telah dilakukan sejak 2012, dan melanjutkan persiapan inovasi bagian customer relations, seperti konsep baru jamuan makan di restoran, sertifikasi wifi atau strategi digital perusahaan.

 Ambisi Eksternal

Belanja modal tidak hanya untuk mengembangkan organik atau internal perusahaan seperti mutu layanan, tapi juga akan digunakan untuk mengakuisisi properti maupun grup usaha hotel yang exsisting, sehingga mengoptimalkan sinergi dan menambah kekuatan Louvre Hotels Group. “Terima kasih atas masuknya arus modal ini, hal ini akan mempermudah akspansi Louvre Hotels Group,  dan kami sedang mengkaji sejumlah peluang investasi di Perancis, Eropa dan negara lainnya untuk melengkapi jaringan hotel kami. Kami juga menaruh perhatian pada perubahan ekspektasi pelanggan yang menantang kami menjadi lebih inovatif,” jelas CEO Louvre Hotels Group, Pierre Frédéric Roulot.

Louvre Hotels Group merupakan pemain utama dalam industri hotel global, dengan jaringan lebih dari 1.100 hotel dengan kapasitas kamar lebih dari 95.000 buah di 48 negara. Terdapat enam merek hotel dari bintang 1 hingga 5, berada di bawah manajemen Louvre Hotels Group yaitu: Première Classe, Campanile, Kyriad, Tulip Inn, Golden Tulip dan Royal Tulip. Louvre Hotels Group sahamnya dimiliki Jin Jiang International Holding Co. Ltd., satu dari usaha konglomerasi travel dan pariwisata dari China.

Artikel Lainnya

Tenant Gathering The Palace

Tenant Gathering The Palace

Tenant Gathering The Palace

Pada tanggal 26 november 2016 bertempat di Restoran Pondok Laras, Jogjakarta, beberapa waktu lalu diadakan acara Tenant Gathering The Palace Apartment & Condotel. Acara berlangsung sejak pagi...

Selengkapnya
Perbankan Hingga Properti Bakal...

Perbankan Hingga Properti Bakal...

Perbankan Hingga Properti Bakal...

Jakarta - Tahun Baru Imlek dirayakan hari ini. Dalam kalender China Tahun Baru kali ini ditandai dengan simbol Ayam Api. Simbol tersebut biasanya dikaitkan dengan kondisi keuangan, bisnis,...

Selengkapnya
Louvre Hotels Group announces the...

Louvre Hotels Group announces the...

Louvre Hotels Group announces the...

Louvre Hotels Group announces the opening of Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, the first hotel under its 5-star brand in Indonesia. Located at the famous Gunung Geulis 36-hole Golf...

Selengkapnya